BS Terima Lulusan SMA

BS Terima Lulusan SMA
Formasi CPNS 2008
Selasa, 24-Juni-2008, 09:57:28
MANNA - Jika disetujui pemerintah pusat, maka bagi yang telah tamat pendidikan dibangku SMA sederajat bakal mendapat kesempatan untuk menjadi CPNS. Pasalnya, pada penerimaan CPNS formasi 2008 mendatang, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) mengusulkan penerimaan tamatan SMA sederajat sebanyak 16 orang.

Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan BS Drs. Zainal Abidin Merahli. Diakuinya, sampai saat ini Pemkab BS masih menunggu respon pemerintah-- apakah usulan itu disetujui sepenuhnya-- atau hanya beberapa orang dari yang diusulkan. ‘’Kita optimis usulan bisa diakomodir, meskipun tidak semuanya, terang Zainal Abidin.

Ini artinya, bila pemerintah pusat menyetujui maka sebanyak 16 CPNS lulusan SMA yang akan diterima Pemkab BS pada penerimaan formasi 2008 mendatang. Kondisi ini jelas lebih menjanjikan dibanding pada penerimaan CPNS formasi 2007 lalu. Saat itu, Pemkab BS tidak mendapatkan peluang penerimaan CPNS lulusan SMA sederajat. ‘’Jika usulan CPNS lulusan SMA disetujui, tentu hanya sebagian saja yang bisa mendaftar, terang Zainal.

Dijelaskan, usulan CPNS formasi 2008 yang disampaikan memang terdiri dari 16 orang lulusan SMA. Namun rinciannya, STM pengairan diusulkan sebanyak 6 orang, STM jurusan diusulkan sebanyak 6 orang, meliputi teknisi listrik yang juga menguasai elektronik dan lulusan SMA umum. ‘’Sampai saat ini kita masih menunggu kepastian apakah usulan dipenuhi atau belum, demikian Zainal.(beb)